Berbagi, Mengabdi, Bersama Membangun Negeri

Minggu, 26 Februari 2017

PUISI : Lelaki Bermata Binar

Oleh : Mariyani Arthami



binar itu ada di mata mu..
binar itu terlukis dengan senyum mu..
binar itu mengatakan ada kejujuran dalam setiap bait mu..
tanpa tanya aku pun terhanyut dan menerima pengakuanmu..

sungguh senja itu tak terlupakan oleh ku..
kau mengalahkan kisah akan harta dan kuasa..
kau mengalahkan nikmatnya dunia karena aku merasa bak Dewi Shinta…
dan sekali lagi Matamu itu berbinar lagi, lagi dan lagi…
hingga aku lelap dalam kisahmu ini …
hingga aku bingung apakah hatiku selaras dengan akal ku..

tapi sudahlah…
aku diperdaya binar mu itu…

senja itu kembali lagi tapi kali ini detak jam tlah terhenti..
kita di kisah kan tapi senja itu membuat binarmu penuh kebohongan.
maka binarmu di senja itu membuat aku membencimu…
kenapa binar mu mampu mengelabuiku hingga aku pikir kejujuran, kau sembah kan untukku….

senja kali ini menenggelamkan aku dan mengakhiri jiwaku..
maka aku bertanya apakah ini pantas untukku

binarmu itu membuat aku ingin menghujam mimpi dan kisahku..
dan aku,
lagi, lagi lagi terpesona akan binarmu ….

binarmu…
senja itu…
kisahku..
dan kejujuran mu membuatku dengan lantang..
lalu berkata
pergilah, pergilah,  sebelum aku merubah kisah mu…
karena binar mu mematikan kisah cinta ku…

untukmu Lelaki bermata binar..
dengan segala sakit yang terhujam di hatiku.

Senja, Yogyakarta
20 Februari 2016
.
.
.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar